Sun. Sep 29th, 2024

Manusia salju atau orang-orangan salju identik dengan budaya perayaan natal, yang mana itu adalah simbol kegembiraan di tengah musim dingin yang suram. Bisa aja sih lagu ini literally tentang seseorang yang ‘berteman’ dengan manusia salju beneran ya, setiap Natal ia akan membuat orang-orangan salju sebagai hiburan. Tapi, aku lebih suka memaknai manusia salju ini sebagai orang yang berkepribadian cool dan tenang, yang menggembirakan tanpa harus berbuat banyak. 

Don’t cry, snowman, not in front of me

Who’ll catch your tears if you can’t catch me, darling

If you can’t catch me, darling

Don’t cry, snowman, don’t leave me this way

A puddle of water can’t hold me close, baby

Can’t hold me close, baby

Janganlah engkau menangis, wahai manusia salju-ku, pelipur laraku. Setidaknya, jangan teteskan air mata di depanku. Siapakah yang akan menghapus air matamu, jika kau bahkan tak mampu menghapus air mataku. Janganlah bersedih, wahai pelipur laraku, jangan biarkan aku dalam keadaan seperti ini. Bahkan sekubangan air pun tak kan mampu untuk merengkuhku.

I want you to know that I’m never leaving

‘Cause I’m Mrs. Snow, ’til death we’ll be freezing

Yeah, you are my home, my home for all seasons

So come on, let’s go

Let’s go below zero and hide from the sun

I love you forever where we’ll have some fun

Yes, let’s hit the North Pole and live happily

Please don’t cry no tears now, it’s Christmas, baby

Satu hal yang pasti harus kau ketahui adalah, bahwa aku tak akan pernah pergi menjauhimu. Karena aku adalah pasanganmu, sampai mati pun kita akan terus bersama, dalam suka maupun duka. Engkau adalah rumah tempatku singgah. Apapun musimnya (apapun keadaanmu), aku akan tetap membersamaimu. Jadi, ayo kita lakukan. Biarlah andai kita dalam keadaan sangat terpuruk. Mari kita nikmati keterpurukan itu bersama, sambil menepi dari hingar bingarnya dunia yang akan melelehkan kuatnya hatimu. Aku mencintaimu untuk selama-lamanya, dan itulah sumber kebahagiaan kita. Kau adalah snowmanku, sumber kebahagiaanku saat dingin menyapa kehidupanku. Ayo bersama menuju ke tempat yang membuatmu bahagia, yang menguatkanmu sebagai manusia. Karena jika engkau berbahagia, maka aku pun lebih bahagia. Kita akan bahagia bersama, di tempat di mana kau seharusnya berada. Sudah, jangan bersedih lagi, air matamu tak layak menghiasi Natal yang ceria ini.

My snowman and me

Baby

Hanya ada aku dan engkau, pelipur laraku, bersama kita bahagia.

Don’t cry, snowman, don’t you fear the sun

Who’ll carry me without legs to run, honey

Without legs to run, honey

Don’t cry, snowman, don’t you shed a tear

Who’ll hear my secrets if you don’t have ears, baby

If you don’t have ears, baby

Jangan bersedih, wahai pelipur laraku. Jangan takut jika sengatan kehidupan menyambarmu. Bahkan dalam ketidaksempurnaaanmu, engkau mampu mendukungku. Jika engkau menangis, siapa lagi yang akan mendengar tangisanku? Engkau bahkan menyimpan semua aibku seolah kau tak pernah tahu apapun keburukanku.

Source link

By GudSong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *